Cara Mudah Mereset Ulang Smatphone Android Ke Pengaturan Pabrik

Advertisements
Cara Mudah Mereset Ulang Smatphone Android Ke Pengaturan Pabrik - Oke setelah sebelumnya memakai android dan terjadi masalah pada sistem yang mengakibatkan sistem tidak berjalan atau gagal booting maka smarphone android sobat harus dilakukan perbaikan dengan cara mereset ulang bagaimana cara mereset ulang smartphone android itulah bahasan pada kali ini

Hal yang pertamakali harus diperhatikan adalah penyimpanan, pindah file - file penting anda ke memori eksternal gambar, musik, video dan yang lainnya, pastikan semua telah terpindah dan terbackup langkah ini berguna untuk mengantisipasi kehilangan data - data yang telah tersimpan pada smartphone.

Setelah memindah file jangan lupa untuk membackup nomor -nomor penting yang sobat miliki dengan cara memindah kontak pada kartu sim, karena kartu sim sangat terbatas penyimpanan maka memindahnya harus sabar apabila kontak yang akan dipindah sangat banyak.

adapun langkah- langkah untuk mereset ke pengaturan pabrik sebagai berikut :
1. Masuk pada menu "pengaturan"
2. Gulir kebawah sampai menemukan pengaturan pribadi "cadangkan dan reset" lalu pilih

Cara Mudah Mereset Ulang Smatphone Android Ke Pengaturan Pabrik

3. Pada menu paling bawah ada keterangan "reset data pabrik" lalu pilih
4. Lalu akan muncul keterangan reset data pabrik alangkah lebih baik jika membacanya karena konsekuensi yang akan diterima dengan mereset smartphone dijelaskan
5. Lalu reset perangkat

Cara Mudah Mereset Ulang Smatphone Android Ke Pengaturan Pabrik

6. Tunggu sampai beberapa menit cepat tidaknya karena data yang ada pada android tersebut
7. Android akan mereset dengan sendirinya

baca juga : Cara Menambah Akun Google Pada Android

Perlu diingat bahwa mereset akan menyebabkan semua data akan hilang atau dihapus termasuk akun google, sistem, aplikasi, pengaturan, dan aplikasi lainnya yang pernag diunduh baik musik, foto, video, dan media sosial yang lainnya.

Mereset ini dapat dilakukan pada smartphone yang dalam kondisi tidak terkunci jika kondisi terkunci ada trik sendiri untuk meresetnya, sampai disini pembahasan kita semoga bermanfaat.
Advertisements

Artikel Terkait Cara Mudah Mereset Ulang Smatphone Android Ke Pengaturan Pabrik :

=> Silahkan berkomentar sesuai dengan topik artikel
=> Komentar dengan link tidak akan dipublish

< >